COSINUS by AMSA FK UMM

Author : Administrator | Minggu, 22 April 2018 15:29 WIB

            Dalam rangka hari Kartini dan hari bumi, salah satu LSO di FK UMM yaitu Asian Medical Students Association (AMSA) mengadakan serangkaian acara bertajuk Cosinus (Coexposition for Nusantara). Acara yang diketuai oleh Triaini Fadjrin Juliana (2015) ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu Jum’at, 20 April 2018 dan Minggu, 22 April 2018.

            Hari pertama kegiatan dilaksanakan di Lapas Wanita Kelas II A Kota Malang. Para peserta yang mana adalah wanita binaan pemasyarakatan tampak antusias mengikuti acara tersebut. Acara yang bertajuk “Kartini in Wonderearth” ini dimulai dengan talkshow tentang kesehatan reproduksi yang disampaikan oleh dr. Yusrin Aulia. Peserta tampak serius mengikuti talkshow dan tak sedikit yang melontarkan pertanyaan seputar masalah kesehatan reproduksi.

 

Selain materi tentang kesehatan, materi tentang ke-Islaman dan motivasi untuk kaum hawa juga diberikan. Materi tentang fiqh wanita diberikan oleh Ibu Hj. Rukmini, sedangkan materi tentang motivasi, yakni “Empowering Woman” dibawakan oleh manajer HRD Radar Kanjuruhan, Ibu Neny. Acara dikemas menarik dengan adanya games dan lomba make up.. Tak hanya itu, acara dimeriahkan dengan penampilan tarian nusantara dari mahasiswa FK UMM.

 

Hari kedua tak kalah seru, LSO yang diketuai oleh Adni Pratiwi (2015) memperingati hari bumi dengan mengadakan lomba recycle. Lomba tersebut diikuti oleh siswa SMPN 1 Malang dan SMA Singosari. Tak hanya itu, dengan memberikan tanda tangan di atas kain putih, masyarakat yang datang ke CFD Ijen bisa mendapat bibit tanaman secara gratis. Tidak sendiri, AMSA dalam kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas Hilo Green Community dan Earth Hour. Selain itu ada pula pemeriksaan gratis yang bekerja sama dengan MalangCare dan Health Campaign yang bekerja sama dengan Duta Hijab. (yna)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image