Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

DEKANAT MEETING

Author : Administrator | Rabu, 10 Oktober 2012 16:05 WIB

Dekan, PD2 dan Kaprodi memberikan pengarahan

Peserta Dekanat Meeting

 

DEKANAT MEETING

Memasuki tahun semester baru tahun 2012/2013 SEFA dan BEMFA FKUMM mengadakan pertemuan antara mahasiswa dengan pihak dekanat. Pertemuan ini merupakan pertemuan rutin yang dilakukan setiap tahun, sekalian memperkenalkan pada mahasiswa baru tentang kedekatan antara mahasiswa dengan pihak dekanat. Menurut dr. Irma dekan FKUMM pertemuan ini untuk menyampaikan adanya keinginan atau rencana perubahan dari pihak fakultas pada mahasiswa, maupun sebaliknya dari pihak mahasiswa pada fakultas.

Ada beberapa perubahan yang diberlakukan di  FKUMM yang pertama pelaksanaan semester pendek, kemudian nilai indeks prestasi akademik, dan sistem memasuki coas atau kepaniteraan klinik. Adapun usulan dari pihak mahasiswa berupa perbaikan sarana prasarana ruang kuliah, hotspot dan performans mahasiswa. Dalam diskusi yang cukup berlangsung ramai yaitu tentang performance mahasiswa kedokteran terutama cara berpakaian.

Sebagai calon dokter diharapkan mulai semester awal sampai coas di  rumah sakit tidak menggunakan seperti yang telah ditetapkan oleh universitas yaitu tidak memakai baju 'adik', sandal, berambut gondrong dan  yang diusulkan tambahanya tidak diperkenankan menggunakan celana atau rok bawahan jeans tetapi diganti dengan celana atau rok bawahan dari bahan kain selain jeans. Pelaksanaan perubahan ini akan dimulai semester genap 2012/2013. Sebelum surat keputusan dekan diberlakukan, pihak mahasiswa BEMFA dan SEFA selama semester ganjil ini mensosialisasikan hasil pertemuan dekanat dan persiapan penggunaan busana dari kain selain jeans.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image