Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

DEKANAT MEETING

Author : Administrator | Senin, 16 Januari 2012 14:00 WIB
Dekan sedang memberikan sambutannya

BEM FKUMM menggelar kegiatan dekanat meeting (30/12) dalam kegiatan tersebut seluruh perwakilan angkatan 2008 sd 2011 hadir untuk menyampaikan usulan, pendapat pada jajaran dekanat. Beberapa pertanyaan yang diajukan berupa pelaksanaan Internhip, Tugas Akhir, transparansi nilai per-blok, sarana-prasarana.

 

Dekanat meeting merupakan ajang dimana mahasiswa dapat menyampaikan usulan dan pendapatnya tanpa harus takut. Sebab kegiatan ini untuk meningkatkan proses pembelajaran di FKUMM. Mahasiswa sebagai salah satu stakeholder FKUMM yang juga harus didengar usulan dan pendapatnya. FKUMM dapat menjadi baik jika semua yang terlibat mempunyai kepedulian untuk merubah yang kurang baik menjadi baik, yang baik diubah menjadi lebih baik dan yang sudah lebih baik dipertahankan.

 

Dalam kegiatan tersebut Dekan FKUMM menjelaskan ada pekerjaan rumah yang juga perlu didukung oleh seluruh mahasiswa yaitu tentang KESEJAWATAN. Dr. Irma Suswati menyampaikan bahwa kesejawatan adalah bagaimana seseorang sebagai TS / teman sejawat itu seperti saudara kandung, TS dalam profesi kedokteran yang dikumandangkan pada saat sumpah dokter merupakan salah satu janji bahwa teman sesama profesi dokter adalah saudara kandung. Namun untuk memupuk TS tentunya perlu dibangun mulai mahasisa saat menjalankan pendidikan di FK, bagaimana membangun TS antara adik dan kakak kelas dan yang paling penting membangun TS antar angkatan sendiri. Karena banyak antar angkatan sendiri tidak kenal namanya, tidak peduli jika sakit atau tidak masuk. Perlu dipupuk rasa sosial tidak individual demikian pesannya.

 

Akhir dekanat meeting seluruh mahasiswa, karyawan dan dekanat mempunyai tanggungjawab untuk menjalankan hasil kesepakatan dalam pertemuan tersebut. JAYALAH FKUMM.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image