FK UMM Berpartisipasi dalam Konferensi Internasional

Senin, 23 Juli 2018 07:45 WIB

International Conference on Public Health(ICOPH) kembali diselenggarakan. Acara tersebut merupakan ajang untuk mempresentasikan penelitian di bidang kesehatan masyarakat, dalam bentuk poster, presentasi oral, maupun presentasi virtual. Kali ini, ICOPH yang ke empat, diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 19-21 Juli 2018 dengan mengusung tema “Promoting Quality and Safety in Health Care towards Healthy Communities”.

Sebanyak lima dosen FK UMM, yakni dr. Thontowi Djauhari, M.Kes,NS; dr. Febri Endra Budi Setiawan, M.Kes; dr. Gita Sekar Prihanti, M.Pd.Ked; dr. Dian Yuliartha Lestari, Sp.PA; dan dr. Fenny Tunjungsari, M.Kes; turut berpartisipasi mengirimkan abstrak penelitian dan berkesempatan mempresentasikan hasil penelitian tersebut. Tak hanya dari UMM, sejumlah universitas di Indonesia turut mengirimkan perwakilan untuk berpartisipasi dalam konferensi tersebut, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan lain-lain.

Tak hanya mempresentasikan penelitian, FK UMM juga melakukan beberapa penandatanganan MoU. Pertama, sebagai partner akademik dalam ICOPH 2018 di Bangkok, Thailand, dan yang kedua penandatangan MoU Globe Earth 2019 Colombo, Srilanka. Selain itu dilakukan juga diskusi kerjasama, dimana UMM memiliki kesempatan menjadi host ICOPH tahun 2020.

   

Shared: