FK UMM Jalin Kerjasama dengan University of Malaya, Malaysia

Senin, 24 Juni 2019 12:02 WIB

FK UMM Jalin Kerjasama dengan University of Malaya, Malaysia

Dalam rangka menjalankan salah satu misi, yaitu menyelenggarakan kerjasama nasional dan Asia Tenggara untuk meningkatkan pertumbuhan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran serta kelembagaan dengan berbagai pihak, FK UMM melakukan kunjungan ke University of Malaya, Malaysia, guna melangsungkan penjajakan untuk diadakannya kerjasama.Kunjungan dilangsungkan pada hari Jumat, 21 Juni 2019, yang diikuti oleh Dekan FK UMM, Dr. dr. Meddy Setiawan, Sp.PD, FINASIM, bersama jajaran wakil dekan, dr. Mochammad Ma’roef, Sp.OG; dr. Sri Adilla Nurainiwati, Sp.KK; dr. Indra Setiawan, Sp.THT-KL; beserta dokter  yang membidangi kerjasama luar negeri, dr. Yoyok Subagyo, Sp.BS dan dr. Alfa Ferry, Sp.BTKV.

Diterima langsung oleh Professor Dato’ dr. Yang Faridah Abdul Aziz selaku Deputy Dean Undergraduate, FK UMM mendapat sambutan yang baik dan mendapat persetujuan diadakannya kerjasama. Pada awal September mendatang, jajaran dekanat akan kembali mengunjungi University of Malaya untuk melakukan penandatanganan kerjasama tersebut. Bentuk kerjasama ini adalah student exchange, lecture exchange, dan research. Pada tahap awal akan dilaksanakan student exchange program blok elektif yang akan dilangsungkan mulai bulan Desember 2019 selama 2-4 minggu. Student exchange ini akan diikuti oleh sepuluh mahasiswa yang sudah lolos seleksi untuk mempelajari research methode dan clinical patient.

 

 

University of Malayamerupakan peringkat ke-3 ASEAN dan peringkat ke-70 dunia berdasarkan QS World University Ranking 2020. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan performa lulusan FK UMM.

“Kita tidak hanya menjalin kerjasama di nasional, namun juga kerjasama di luar negeri, sehingga mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman klinik.” ucap Dr. dr. Meddy Setiawan, Sp.PD, FINASIM. (yna)

Shared: