FK UMM Menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek

Kamis, 27 Desember 2018 13:17 WIB

Rabu, 26 Desember 2018 Dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK UMM) berkunjung ke Kantor Bupati Trenggalek. Kunjungan tersebut dalam rangka Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan FK UMM untuk kerja sama pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kerja sama ini ditandatangani oleh Dekan FK UMM, Dr. dr. Meddy Setiawan, Sp.PD, FINASIM dan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

MoU ini ditindak lanjuti dengan kesepakatan kerja sama antara FK UMM dengan RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Rumah sakit tersebut akan dijadikan wahana pendidikan dokter muda FK UMM dan menjadi rumah sakit satelit pendidikan FK UMM. Kerja sama ini ditanda tangani oleh dekan FK UMM dan Direktur RSUD dr. Soedomo Trenggalek, dr. Saeroni, MMRS.  Bentuk kesepakatan kerja sama ini juga akan diperluas dengan kesepakatan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, yang akan menggunakan Puskesmas di wilayah Trenggalek sebagai wahana pendidikan.

Atas kerja sama ini Dekan FK UMM memberikan harapan, “Semoga kerja sama ini bisa membawa kemanfaatan kita bersama, bisa lebih meningkatkan pembangunan kesehatan khusunya di wilayah Trenggalek dan FK UMM menjadi semakin maju dan berkembang.” ucap beliau. (yna)

 

Shared: