Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

HASIL STUDI BANDING TEAM MEU (MEDICAL EDUCATION UNIT) FKUMM

Author : Administrator | Selasa, 28 Agustus 2012 14:28 WIB
dr. Gita Sekar Prihartini, MPdEd sedang presentasi

Suasana studi banding di FK UGM.
MEU merupakan suatu unit pendidikan kedokteran yang mempunyai tanggung jawab, wewenang dan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, meninjau dan mengembangkan kurikulum. Selain itu MEU diharapkan mampu untuk mengimplementasikan KBK KIKI yang merupakan unggulan dari FK UMM.

Untuk mengetahui peran dan fungsi MEU maka Team MEU FK UMM yang terdiri dari dosen dan karyawan sejumlah 8 orang dan diketuai oleh dr Gita Sekar Prihartini, MPdEd melakukan studi banding ke FK UGM Yogyakarta, hasil kunjungan disampaikan dalam rapat dekanat

Dr. Gita menyampaikan bahwa perlu dilakukan restruktrisasi MEU, membuat Tupoksi dan program kerja MEU untuk meningkatkan proses pembelajaran di FKUMM. Pada kesempatan tersebut dekan FKUMM dr Irma juga menjelaskan bahwa FKUMM jangan dibandingkan dengan FKUGM yang sudah berdiri cukup lama dan SDM nya cukup banyak, namun kinerja, program serta sistem yang dilajankan harapannya dapat dijalankan juga di FKUMM.

Studi banding yang dilakukan FKUMM merupakan salah satu program PHK – PKPD (Program Hibah Kompetisi – Peningkatan Kualitas Pendidikan Dokter) yang diperoleh FKUMM. Dampak perolehan hibah ini cukup signifikans terhadap perubahan peningkatan pendidikan dokter.
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image