KUNJUNGAN FKUMM KE JINAN UNIVERSITY

Senin, 26 Desember 2011 15:46 WIB

Pertemuan UMM dengan Jinan University

Lab. TCM Jinan University

KUNJUNGAN FKUMM KE JINAN UNIVERSITY

 

Dalam rangka mengembangkan kerjasama luar negeri UMM mengirimkan delegasi ke Negara Cina. Tga delegasi yang dikirimkan dari Program Studi Hubungan Internasional, Program Studi Pasca Sarjana dan Program Studi Kedokteran. (13-17/12) yang dipimpin oleh Pembantu Rektor I Prof Sudjono, M.Kes, delegasi dari FK-UMM diwakili oleh Dekan dr. Irma Suswati,M.Kes dan Pembantu Dekan I dr. Meddy Setiawan, SpPD.

 

Saat kunjungan ke Jinan University rombongan diterima oleh Wakil Rektor, Dekan FK dan staf. Hasil pertemuan pada prinsipnya Jinan University bersedia dan siap menindaklanjuti program kerjasama dengan FK-UMM maupun Program studi lainnya. Jinan University berdiri sejak tahun 1906 dan fakultas kedokteran didirikan paling awal dan didirikan di Shanghai-Cina, tahun 1958 pindah ke Quangzhoe.  Jinan Univ sedang melakukan ekspansi dengan era globalisasi sebagai International University dan proses pembelajarannya dengan menggunakan bahasa Inggris. Jumlah mahasiswa 42.000 dan internasional class 11.000 yang diikuti dari 82 negara.

 

Keunggulan dalam TCM (traditional chinese medicine) yang diajarkan di Jinan akupunctur dan massages. Jika belajar TCM harus dapat meresapi filosofi pengobatan cina tersebut dan bahasa pengantar dalam pembelajaran mengunakan bahasa mandarin dan merupakan syarat bagi mahasiswa yang ingin belajar TCM.

Pada kunjungan tersebut rombongan diberi kesempatan melihat laboratorium yang digunakan untuk TCM

Shared: