LOKAKARYA KEPANITERAAN KOMUNITAS DINAS KESEHATAN KOTA KEDIRI

Senin, 26 Desember 2011 15:38 WIB

Pembukaan Lokakarya oleh Kadinkes

Narasumber FK Unair

LOKAKARYA KEPANITERAAN KOMUNITAS DINAS KESEHATAN KOTA KEDIRI

 

Lokakarya kepaniteraan komunitas (30/11) dilaksanakan di Kota Kediri dan diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Kepala Puskesmas diwilayah kerja Dinkes Kota Kediri. Lokakarya ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan pembimbingan bagi dokter muda di wilayah kerja Dinkes Kota Kediri. Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber dari FK Universitas Airlangga.

 

Hasil lokakarya merekomendasikan bahwa kegiatan dokter muda FKUMM  dapat terlaksana jika semua aktivitas yang dilakukan sesuai dengan panduan Kepaniteraan Komunitas dan kegiatannya tercatat dalam logbook. Salah satu kegiatan yang diusulkan tentang pengembangan program Puskesmas atau menganalisis progran Puskesmas yang belum berjalan, sehingga dengan adanya dokter muda FKUMM dapat memberikan nilai positif bagi Puskesmas untuk lebih meningkatkan pelayanan maupun bagi dokter muda tersebut sebagai tambahan bekal keilmuan yang harus dikuasai.

 

 Saat lokakarya seluruh peserta sangat antusias dalam memberikan berbagai masukan untuk keterlaksanaan kepaiteraan komunitas di wilayah kerja Dinkes Kota Kediri

Shared: