Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

Maba FK Aransemen Lagu Berlirik Bahasa Medis

Author : Administrator | Sabtu, 08 September 2012 11:20 WIB
Pesmaba Fakultas Kedokteran

Kali ini, Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Fakultas Kedokteran (FK) membuat konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan 173 mahasiswa baru yang terbagi menjadi 12 kelompok, masing-masing kelompok wajib menciptakan yel-yel yang akan dipertunjukkan di setiap pertemuan.

Bertempat di Hall Lantai 5 Gedung Pendukung Rumah Sakit Pendidikan UMM, pesmaba yang sudah dua kali ini dilaksanakan di lingkungan rumah sakit UMM mengangkat tema Semangat Pesmaba Mencetak Dokter Sebagai Pilar Pembaharuan Mewujudkan Bangsa yang Sehat.  Perbedaan yang menonjol dengan tahun sebelumnya terletak pada penugasan. Apabila tahun lalu tugas yang diberikan oleh panitia kepada peserta berbentuk tugas, maka tahun ini berubah menjadi lagu yel-yel yang wajib dimiliki setiap kelompoknya.

Choirin Nur, selaku ketua pelaksana Pesmaba FK UMM 2012 mengatakan bahwa konsep tahun ini dibuat agar mahasiswa baru tidak mudah jenuh. ”Jadi memang kami (panitia.red) sengaja menciptakan konsep yang baru. Disini tugas yang dulunya makalah, diganti dengan aransemen lagu dengan lirik bahasa medis. Ini dimaksudkan agar mahasiswa baru lebih kreatif dan tidak merasa bosan dengan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Rifki Muhammad, mahasiswa baru asal Cilacap mengungkap bangga atas diterima dan bergabungnya ia di FK UMM 2012. ”Dengan fasilitas rumah sakit di UMM, ini akan menambah semangat saya untuk belajar disini,” ujar mahasiswa kelompok Cardiocerebovaskular tersebut.

Tidak hanya mengubah konsep tugas menjadi lagu, tahun ini FK UMM juga menghadirkan dokter muda yang sedang mengikuti co-ass di Lamongan sebagai pembicara. lia

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image