MBC Raih Juara 3 Dentine 2020

Senin, 27 Januari 2020 08:54 WIB

Tak hanya unggul di bidang akademik, sejumlah mahasiswa FK UMM berhasil menunjukkan kemampuannya di bidang olah raga basket. Mahasiswa yang tergabung dalam LSO Medical Basketball Community (MBC) ini meraih Juara 3 kompetisi basket mahasiswa FK-FKG (Fakultas Kedokteran-Fakultas Kedokteran Gigi) tingkat nasional bertajuk Dentine 2020. Kompetisi yang diselenggarakan oleh FKG Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini berlangsung pada 23-26 Januari 2020 di GOR Kampus C Unair.

Persiapan dilakukan kurang lebih selama tiga bulan. Untuk memacu semangat kompetisi, setiap dua  minggu diadakan latih tanding. Mendekati pertandingan, tim di bawah asuhan M. Vidi Firmansyah fokus pada latih tanding dan mengadakan training camp selama tiga hari.

Kapten tim, Faishal Dary Firdaus (2016), bersama anggotanya berhasil memenangkan dua pertandingan di babak penyisihan grup.  Setelah menjadi juara grup, mereka melaju ke semifinal. Meski tak menang, tim MBC yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2016, 2017, 2018, dan 2019 itu tak patah semangat menghadapi pertandingan selanjutnya yaitu final memperebutkan juara 3.  Dengan perolehan angkan 46-40, tim MBC FK UMM berhasil mengalahkan tim dari FK UWM Surabaya.

Tim MBC yang diketuai oleh Muhammad Ridho (2017) merasa cukup puas dengan pencapaian ini. Mereka berharap semoga fasilitas lapangan dapat diperbaiki dan alat-alat pendukung ditambahkan agar anggota MBC semakin semangat berlatih sehingga persiapan semakin matang dan luaran yang dihasilkan semakin baik, semakin banyak kompetisi yang dijuarai. Selamat dan semangat, MBC FK UMM! (yna)

Shared: