Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

PELANTIKAN DAN SUMPAH DOKTER ANGKATAN 16 PERIODE III

Author : Administrator | Rabu, 03 April 2013 16:54 WIB
Proses Pelantikan dan Sumpah Dokter

Pada hari ini FKUMM melakukan pelantikan dan sumpah dokter. Pelantikan dan sumpah dokter ini merupakan kegiatan yang dilakukan setelah dokter muda diyudisium, telah menyelesaikan seluruh kegiatan proses pembelajaran baik akademik maupun profesi dan dinyatakan telah lulus. Selain lulus ditingkat fakultas, juga dinyatakan lulus Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI)

Pada waktu pelantikan Pembantu Rektor II UMM dalam sambutannya menjelaskan bahwa dokter sebagai profesi yang humanis oleh karena jika melakukan sesuatu yang salah akan mendapatkan hukuman, oleh karena itu seorang dokter harus berprofesi yang luhur artinya tidak hanya keilmuan yang ditingkatkan tetapi perlu faktor lain yang harus ditingkatkan seperti berkomunikasi, membangun persuasive dengan pasien. Selain itu pesan yang dititipkan oleh PR II bahwa lulusan dokter UMM adalah etalase yang akan dilihat dan membawa nama UMM untuk itu perlu dijaga perilaku.

Dekan FKUMM dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa dokter lulusan yang dilantik dan angkat sumpah ini, merupakan dokter yang menggunakan program pembelajaran Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Lulusan dokter yang mengikuti program KBK ini, saat mengikuti UKDI telah memberikan hasil 100% lulus. Hal ini membuktikan bahwa perubahan program KBK sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia, namun menurut dekan bahwa FKUMM tetap harus meningkatkan kinerja dan menghasilkan dokter yang profesional, yang mampu memberikan dokter-dokter terbaik bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

 

 

Diakhir acara salah satu dokter memberikan pesan dan kesannya baik bagi Fakultas maupun teman sejawatnya. Tampak kesan bahagia dokter maupun orangtuanya. BRAVO FKUMM

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image