Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

Pelantikan dan Sumpah dokter, Penadatanganan MoU

Author : Administrator | Sabtu, 24 Januari 2015 11:06 WIB
 

Awal bulan Januari 2015 FKUMM mengadakan pelantikan dan sumpah dokter sejumlah 24 dokter. Pada hari tersebut juga mengadakan penandatangan MoU antara FKUMM dengan RS Siti Khadijah Sepanjang Sidoarjo dan Dinkes Kota Kediri.

Dengan dilantiknya dokter baru makin memperbanyak lulusan dokter dari FKUMM, dokter tersebut tinggal menunggu program internship yang dilaksanakan oleh pemerintah. Pada kesempatan tersebut Dekan FKUMM menyampaikan tentang perlunya dokter yang mempunyai sifat tulus dan sebagai khalifah yang ikut menjaga kesehatan serta selalu ingat kepada Allah yang menyembuhkan sakit.
Pembantu Rektor III yang hadir juga memberikan sambutan bahwa pasien yang akan dilayani oleh dokter mempunyai perilaku sendiri-sendiri pasient sick behaviora, sehingga dokter harus mampu mengarahkan, membimbing dan membina pasien
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri juga menyampaikan bahwa semakin hari, pelayanan kesehatan menjadi sorotan publik sehingga sebagai seorang dokter juga harus mengetahui tentang pencatatan , apapun yang dilakukan harus ada rekam mediknya sehingga jika ada sesuatu hal dapat menunjukkan bukti tindakan yang sudah dilakukan
Direktur RS Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo juga menyampaikan bahwa seorang dokter harus bersikap profesional, dapat melaksanakan pelayanan kesehatan dengan menjunjung profesional selalu belajar.

MoU yang dilaksanakan antara Dinkes Kota Kediri dengan FKUMM merupakan MoU perpanjangan sebelumnya, sedangkan MoU RS Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo dengan FKUMM merupakan perpanjangan dan perbaruhan MoU sebelumnya. Kerjasama yang telah dijalin selama ini berlangsung dengan baik, dengan dibuktikan kelulusan UKMPPD  FKUMM mencapai 90%. 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image