Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

Peran Serta Fk UMM dalam Penandatanganan MoU Terbanyak dalam Waktu 1 Hari yang Diabadikan Di Prasasti Marmer

Author : Administrator | Rabu, 11 Juli 2012 09:26 WIB
Suasana Penandatangan

Pelaksanaan penandatangan MoU

FK_UMM bekerjasama dengan RS Bina Sehat Jember dalam rangka pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. Pengabdian yang dilakukan yaitu dalam rangka program CLP_UMM smile train, kegiatannya berupa operasi bibir sumbing yang dilaksanakan setiap tahun 2 (dua)  kali.

Kegiatan operasi bibir sumbing ini dilakukan bersama antara FK-UMM dengan RS Bina Sehat Jember yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa. Pendanaan operasi diberikan oleh pendonor smile train, sehingga pasien tidak dikenai biaya apapun.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini berhasil baik dan RS Bina Sehat Jember juga berhasil untuk meningkatkan prestasinya, sehingga  kerjasama ini akan ditindaklanjuti selain pengabdian yaitu sebagai wahana pengembangan keilmuan melalui penelitian dan pendidikan.

Direktur RS Bina Sehat Jember dalam pidatonya yang berjudul “THE POWER OF SINERGIS”  menjelaskan bahwa kerjasama sangat penting sebab dengan kerjasama dapat membangun dan mengembangkan berbagai kegiatan, dengan pendidikan dapat meningkatkan pelayanan, RS sebagai RS sehat yang mengajarkan hal-hal sehat seperti laboratorium mini hospital, memudahkan untuk pembuatan akte kelahiran, penjualan buku kesehatan, kerjasama dengan farmasis dan sebagainya;

Dekan FK_UMM juga menjelaskan bahwa FK_UMM juga membangun kerjasama dengan berbagai pihak dan dengan RS Bina Sehat Jember, kerjasama yang dibangun adalah untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image