Peresmian Ruang OSCE dan Ruang Profesi FK UMM

Selasa, 07 Agustus 2018 07:22 WIB


Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Drs. H. Fauzan, M.Pd, meresmikan Ruang OSCE dan Ruang Profesi Fakultas Kedokteran di Rumah Sakit Pendidikan UMM pada Selasa, 7 Agustus 2018. Selain rektor, acara peresmian ini dihadiri oleh Badan Pembina Harian (BPH) UMM, Wakil Rektor II, Ka Biro, Direktur RSP UMM, dekanat, dosen dan staff, serta perwakilan mahasiswa FK UMM.

Dalam sambutannya, rektor menyampaikan bahwa FK UMM menunjukkan ghirah untuk terus berinovasi demi memajukan fakultas. Beliau berharap dengan adanya ruangan yang baru ini, kualitas lulusan FK UMM juga semakin baik. 



Dekan FK UMM, Dr. dr. Meddy Setiawan, Sp.PD, FINASIM, menyampaikan, sebelumnya ruang OSCE yang berada di kampus 2 hanya memiliki 14 station, sehingga pelaksanaan ujian berlangsung sampai tiga hari. Kini ruang OSCE yang baru memiliki 28 station sehingga ujian dapat terlaksana dalam waktu yang lebih singkat. Ruang OSCE tersebut akan digunakan pada ujian kompetensi mahasiswa program profesi dokter pada 11 Agustus 2018

Setelah meresmikan ruangan dengan pengguntingan pita oleh perwakilan BPH dan penandatanganan prasasti oleh rektor, para tamu undangan dipersilahkan untuk melihat ruangan dan simulasi ujian OSCE. Kemudian dilaksanakan try out OSCE Nasional agar mahasiswa profesi dokter siap menghadapi OSCE Nasional dan bisa lulus 100% dengan nilai yang memuaskan.

Shared: