Safari Ramadhan UMM

Rabu, 23 Mei 2018 07:25 WIB  

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan serangkaian acara Safari Ramadhan. Acara yang diadakan selama tiga hari (21-23 Mei 2018)  ini mengangkat tema “Spiritualitas dalam Etos Kerja untuk Mewujudkan Komunitas yang Dicintai Allah SWT”.

 

                Pada hari kedua, yaitu Selasa, 22 Mei 2018, Safari Ramadhan dilaksanakan di Kampus 2 UMM. Acara berupa tausiyah yang diberikan oleh Bapak Rektor UMM, Drs. Fauzan, M.Pd dan Bapak H. Taufiq Kusuma, M.M dari Badan Pengurus Harian (BPH) UMM. Peserta acara yang bertempat di Aula Kampus 2 UMM tersebut merupakan dosen, staff, dan karyawan dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan juga UPT UMM Medical Center (UMC).

                “Diharapkan ke depannya karyawan UMM tidak hanya menjalankan ritual dalam bekerja, tapi juga harus memasukkan nilai-nilai spiritual.” ucap Bapak Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, pembicara menyampaikan bahwa apa yang kita kerjakan di dunia ini adalah dalam rangka ibadah dan harus diniati ibadah, karena memang tugas hidup kita adalah beribadah pada Allah SWT. Ditekankan pula agar para civitas akademika UMM menjadi karyawan yang menyukai pekerjaannya, berusaha memajukan institusi, dan selalu memberikan yang terbaik pada orang lain. (yna)

Shared: