Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Kedokteran
Universitas Muhammadiyah Malang

Seminar dan Talkshow Nasional AIDS 2012

Author : Administrator | Senin, 03 Desember 2012 07:36 WIB
Gambar 1 : Susasana Peserta Seminar
 
Gambar 2 : dr. Boyke, Sp.OG Sedang mempresentasikan materi

SEFA, BEMFA dan TBMM FKUMM mengadakan seminar dan talk show Nasional AIDS dengan tema "cure the suffering care the people " dengan pembicara dr. Boyke Dian Nugroho, SpOG, dr. Lula Kamal, MSc dan Prof Dr dr Djoni Djunaedi, SpPD. Jumlah peserta yang mengikuti seminar sejulah 800 peserta dari berbagao daerah, sebagian besar dari Jawa Timur. Peserta berasal dari FK negeri maupun swasta, FIKES, STIKES. Kegiatan peringatan Hari AIDS sedunia ini selain dengan mengadakan seminar juga dilakukan worshop yang diikuti oleh 100 peserta selama dua hari sebelum acara seminar.

Dekan FKUMM dr Irma Suswati, M. Kes dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyakit HIV AIDS masih menjadi masalah baik di Indonesia maupun dunia, perlunya peran serta dari seluruh masyarakat baik diri sendiri, keluarga, teman untuk saling membantu dan mencegah penularan. Salah satu caranya dengan melakukan hubungan seksual yang halal dan tidak menggunakan narkoba terutama dengan injeksi menggunakan jarum suntik.

Prof Dr dr Djoni dalam paparannya menjelaskan bahwa HIV AIDS tidak dapat ditularkan melalui makanan, kissing asal tidak luka, jika terinteksi HIV AIDS  harus minum obat antiretroviral yang diminum setiap hari dan tidak boleh terputus sampai seumur hidup. dr Lula Kamal juga menjelaskan bahwa penyakit HIV AIDS Seharusnya tidak ada namun dengan adanya narkoba menyebabkan meningkatnya kejadian HIV AIDS, apalagi narkoba ditambah dengan hubungan seksual bebas lebih tinggi lagi kejadian HIV AIDS. dr Boyke saat memberikan materi cukup aktraktif paparannya diselingi dengan menyanyi dan dalam materinya menurut dr Boyke awal dari kejadian HIV AIDS dimulai dari CINTA. Utamanya cinta terlarang yang dapat menyebabkan kejadian HIV AIDS.

Peserta seminar mendapatkan ilmu pengetahuan tentang sex yang sehat serta peran tenaga kesehatan dokter, perawat dan bidan untuk ikut serta mencegah dan memberantas penyakit HIV AIDS.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image