WHAT'S WRONG WITH THE GAMERS?

Jum'at, 28 Desember 2018 13:36 WIB

 
Minggu, 16 Desember 2018  TBMM Nurul Qolbi mengadakan Seminar Nasional dengan Tema "What's wrong with the gamers?" Yang bertempat di Dome UMM. Acara ini diusung dikarenakan meningkatnya jumlah Gamer yang ada di Indonesia.
 
Hal ini dinilai cukup meresahkan karena banyak orang berpikir bahwa bermain game memiliki banyak sisi negatif, nyatanya bermain game juga memiliki sisi positif. Contohnya seperti untuk membantu pola pikir, mengambil keputusan, bahkan seorang Gamer dapat fasih berbahasa inggris. Seminar Nasional ini juga menghadirkan para pemateri yang sudah berkompeten di bidangnya, materi-materi yang diberikan juga mencerminkan keadaan para Gamer pada generasi Millenial pada saat ini.  
 
dr. Thontowi Djauhari NS, M.Kes dengan materinya Game in Millenial Perspective membahas perbedaan bentuk "Game" yang dulu di mainkan dengan yang sekarang dimainkan oleh anak Millenial. Kemudian ada dr. Dearisa Surya Sp.KJ dengan materi Your Brain On A Game yang menjelaskan bahwa menjadi seorang Gamer tidak salah tetapi kita tetap harus pandai mengatur waktu kapan saja kita dapat bermain. Dan pemateri terakhir .. Dian Fitriaswaty, S.Psi, M.Psi., Psikologi., CHA., C.NNLP dengan materi Game 101: Dealing With Gaming Life yang memberikan penjelasan bagaimana keadaan sosial dari seorang Gamer.
 
Selain dari temanya yang menarik, acara ini juga memiliki daya tarik tersendiri dari Moderatornya yang di bawakan oleh dr. Ricky Indra Alfaray dan tentu saja Guest Star, Agung Hapsah yang membagikan pengalaman kepada para peserta Seminar Nasional tentang kesehariannya sebagai seorang Gamer dan Youtuber. Selamat kepada TBMM Nurul Qolbi yang sudah sukses menggelar acara Seminar Nasional ini, semoga dengan adanya seminar ini kita dapat lebih mengenal potensi seorang Gamer dan dapat mengambil sisi positifnya.
 
Teks : Yunus VM

Shared: