Pra Pesmaba Day-2

Perjuangan mahasiswa baru (maba) dalam mengenal FK UMM dilanjutkan di hari kedua. Layaknya jadwal hari pertama, setelah sarapan pagi dilanjutkan dengan kegiatan tutorial untuk mengawali hari mereka. Di hari kedua maba diperkenalkan dengan berbagai fa...

Detail
about

Pesmaba

Perjuangan mahasiswa baru (maba) dalam mengenal FK UMM dilanjutkan di hari kedua. Layaknya jadwal hari pertama, setelah sarapan pagi dilanjutkan dengan kegiatan tutorial untuk mengawali hari mereka. Di hari kedua maba diperkenalkan dengan berbagai fasilitas di kampus 2 seperti laboratorium keterampilan klinik (lab skill), lab biomed, ruang TU dan perpustakaan. Setelah puas mengelilingi daerah kampus 2, maba diperkenalkan dengan berbagai organisasi yang ada di FK UMM. Dimulai dari lembaga intra kampus Volks Medico (VM) yang membagikan majalah, kemudian ada MVBM dengan ketua yang Ade Friskilla memikat minat para mahasiswa baru, COMED dan MBC dengan video mereka, dilanjutkan presentasi dari komunitas tari saman. Lalu kegiatan di sela oleh sholat jumat dan makan.
Pengenalan organisasi dilanjutkan ROM dengan vocal group yang meng-cover lagu BLACKPINK ddu- du ddu- du dan band yang menampilakan lagu ROM dan ost kartun sinchan. Mahasiswa tampak terpukau dengan penampilan musik dari ROM. Setelah itu ada LSO fotografi obscura, dilanjutkan Kedokteran Badminton Club (Kebab), FKI, Scientific Medico (SM) dan AMSA memperkenalkan proker mereka. TBMM dengan drama musikalnya dan ditutup oleh organisasi eksternal IMM.

Di hari yang sama, wali murid maba juga diperkenalkan dengan FK UMM pada pertemuan wali murid yang berlangsung di Dome UMM dan Rumah Sakit UMM. Pertemuan ini dihadiri oleh wali murid, dosen dan juga laboran FK UMM. Di pertemuan tersebut pula diumumkan maba FK yang mendapatkan beasiswa sebagai penghargaan mendapat nilai terbaik saat penerimaan mahasiswa baru.

“Mahasiswa baru sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan yang ada di FK UMM.” -Edgar, ketua pelaksana prapesmaba dan pesmaba FK UMM
“Antusias mahasiswa baru terlihat jelas sekali di hari kedua ini, terutama tentang open recruitment organisasi di FK UMM.” -Riris, wakil ketua pelaksana prapesmaba dan pesmaba FK UMM.

 

 

Shared: