Pra-Pesmaba Day 1

Kamis 30 Agustus 2018 adalah hari yang berkesan bagi mahasiswa baru FK UMM 2018. Hari ini adalah hari pertama pra-pesmaba FK UMM 2018. Kegiatan di mulai dengan presensi peserta pada jam 06.00. Kemudian acara di lanjutkan dengan makan pagi yang di lak...

Detail
about

Pesmaba

Kamis 30 Agustus 2018 adalah hari yang berkesan bagi mahasiswa baru FK UMM 2018. Hari ini adalah hari pertama pra-pesmaba FK UMM 2018. Kegiatan di mulai dengan presensi peserta pada jam 06.00. Kemudian acara di lanjutkan dengan makan pagi yang di lakukan di RK 1. 

Setelah selesai sarapan para mahasiswa baru melanjutkan kegiatan dengan tutorial. Tutorial kali ini diisi dengan materi pengenalan kepada mahasiswa baru tentang UMM dan perkuliahan di FK UMM. Tutorial dilaksanakan di ruang diskusi. 

Setelah tutorial mahasiswa baru dilanjutkan dengan meminta tanda tangan para panitia pesmaba FK UMM 2018. Selanjutnya akan ada penjelasan mengenai pengenalan mengenai Lab. Skill oleh dr. Maryam dan dilanjutkan dengan pengenalan Lab. Biomed oleh dr. Desy.

Setelah pengarahan mengenai Lab. Biomed dan Lab. Skill akan di lanjutkan pemberian materi keorganisasian oleh saudara Naufal Riyandi. 

Selanjutnya ada penjelasan mengenai IMO IMPHO TEMILNAS AMSWD yang akan di sampaikan oleh saudari Ade Friskilla, saudara Mufti dan saudara Alif Basor. Setelah beberapa materi diatas dilanjutkan lagi dengan materi mengenai budaya dan etika oleh dr. Yudha. Selanjutnya ada pengenalan PKM dari saudara Pascal sebagai salah satu mahasiswa yang judul PKM nya mendapat pendanaan dari Kemenristekdikti. Semua materi untuk pra-pesmaba FK UMM 2018 ini dilaksanakan di ruang kuliah 2.

Acara pra-pesmaba hari pertama ini memang diisi dengan beberapa materi yang cukup padat, namun para mahasiswa baru masih tampak semangat dan antusias dalam menjalani acara pra-pesmaba hari pertama ini. 

“Alhamdulillah pra-pesmaba hari ini dan mulai dari TM kemarin berjalan lancar. Para mahasiswa baru juga aktif dan semangat dalam menjalani pra-pesmaba. Untuk kualitas mahasiswa barunya juga meningkat lebih baik. Karena walaupun mahasiswa baru tahun 2018 ini lebih sedikit namun benar-benar tersaring dengan baik. Dapat di lihat dari hasil pre-test dan post-test nya. Harapannya adalah mahasiswa baru bisa lebih baik lagi kedepannya serta esensi dari pengenalan studi mahasiswa baru ini yaitu mempersiapkan mahasiswa baru agar lebih siap sebelum menjalani perkuliahan di kampus nantinya bisa tersampaikan dengan baik.” -Faris Wijaya, Gubernur Mahasiswa FK UMM 2018/2019-

Dokumentasi : Volks Medico & BEM FK UMM

Shared: