Semangat Pesmaba Hari Ketiga

Pesmaba hari ke 3 berlanjut di RS UMM. Hari ini para maba FK akan mendapatkan berbagai kunjungan dari setiap UKM yang ada di UMM. Acara di awali dengan presentasi dari saudara Mufti sebagai perwakilan dari Mawapres. Kemudian UKM UMM FM menjadi pembuk...

Detail
about

Pesmaba


Pesmaba hari ke 3 berlanjut di RS UMM. Hari ini para maba FK akan mendapatkan berbagai kunjungan dari setiap UKM yang ada di UMM. Acara di awali dengan presentasi dari saudara Mufti sebagai perwakilan dari Mawapres. Kemudian UKM UMM FM menjadi pembuka dari kunjungan UKM, yang diteruskan dengan CIBBM, Kine UMM, Sangsekarta, UKM Putra Putri Kampus, dan yang terakhir Gita Surya.

Seusai dari kunjungan UKM UMM, para Maba melakukan latihan tarian Pesmaba agar dapat memberikan yang terbaik untuk penampilan di penutupan Pesmaba UMM yang akan diadakan besok.

Selain dituntut untuk cerdas dalam akademik, lulusan dokter FK UMM Juga dituntut untuk cerdas secara spiritual. Oleh karena itu setelah melaksanakan istirahat shalat dhuhur dan makan siang, materi selanjutnya diisi pembahasan tentang ESQ oleh dr. Arief Alamsyah, MaRS. Beberapa quotes menghiasi proyektor LCD. Nasehat - nasehat dari dr. Arief berhasil membuat beberapa peserta dan panitia pesmaba merasa tersentuh sampai menitikkan air mata.

Acara berikutnya adalah acara yang menyenangkan bagi para peserta dan panitia pesmaba yaitu penampilan dari setiap Kelompok Maba FK UMM dan penampilan dari panitia.  Dengan acara ini mereka bisa lebih dekat dan akrab satu sama lain. Satu per satu kelompok menampilkan video dan yel - yel karya mereka.

Setelah istirahat shalat ashar, acara ditutup dengan pemutaran video yang menarik persembahan dari panitia Pesmaba FK UMM 2018.

Teks : Sarah & Yunus
Foto : Dokumentasi VM

 

Shared: