PENANDATANGANAN MOA DENGAN SEBELAS DELEGASI FAKULTAS PERRGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH DI TENGAH KEMERIAHAN GELARAN ACARA APKKM

Senin, 01 Agustus 2022 08:59 WIB

 

          Pada tahun ini, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang terpilih menjadi Tuan Rumah untuk gelaran acara rutin APKKM ( Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah ). Setelah menunggu hampir 2 tahun akhirnya acara dapat dilaksanakan seara luring setelah sebelumnya pada tahun 2020 dilaksanakan secara daring. Acara dilaksanakan selama tiga hari,dua malam yaitu mulai tanggal 29-31 Juli 2022. Acara yang bertajuk “ Annual Meeting APKKM 2022, dengan tema Menuju Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Muhammadiyah Terakreditasi 9 Kriteria dengan Nilai-Nilai Kompetensi Dokter Muhammadiyah”.

          Acara ini ditujukan untuk persiapan menghadapi Akreditasi terbaru menggunakan 9 Kriteria terutama Akreditasi yang akan dihadapi oleh Fakultas Kedokteran UMM pada tahun 2024. Demi menunjang penilaian dalam akreditasi maka ditengah rangkaian acara, tepatnya pada Sabtu, 30 Agustus 2022 di akhir sesi materi ( Materi Akreditasi 9 Kriteria dan Standar Kompetensi dan Karakter Dokter Muhammadiyah ) acara penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan sebelas Dekan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dilaksaknakan.

          Kerjasama ini bertujuan melaksanakan hubungan kerja kelembagaan antara kedua belas belah pihak dalam mengembangkan Tridarma Perguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat). Dalam mengimplementasikan kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kedokteran dan Profesi Dokter, maka kedua belah pihak saling bekerjasama dan memberikan kesempatan dalam bentuk konsultasi pengembangan kurikulum berbasis kompetensi Program Pendidikan Dokter, konsultasi pengembangan Rumah Sakit Pendidikan, pemberian kesempatan untuk mengikuti kursus, pelatihan, lokakarya, pelaksanaan kegiatan ilmiah bersama setiap tahun, serta pertukaran pelajar,  tenaga pengajar dan non-akademik staff untuk pertukaran informasi. Semoga kerja sama ini berlangsung dengan baik dan langgeng demi meningkatkan akreditasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang lebih unggul.

Shared: