Student Day FK UMM, Calon Dokter Visioner-Adaptif Era Global

Selasa, 09 Januari 2024 06:16 WIB

Selalu melakukan upgrade diri sembari menuntut ilmu, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK UMM) mengadakan kembali program Student Day yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Student Day, Aulia Sabrina Maharani mahasiswi FK angkatan 2022, tahun ini dirinya bersama panitia lainnya mengusung tema “Mengembangkan Jiwa Kreatif dan Kolaboratif dalam Mencetak Dokter Visioner serta Adaptif terhadap Modernisasi di Era Digitalisasi”.

Aulia menjelaskan ada beberapa rangkaian Student Day yang akan dilaksanakan. Pertama yaitu penyampaian materi tentang penguatan akademik dan pembentukan karakter bagi calon dokter hebat. Selain itu juga ada materi bagaimana menjadi doctorprenurship dan strategi peningkatan prestasi mahasiswa melalu minat dan bakat.

Student Day FK UMM, Calon Dokter Visioner-Adaptif Era Global 1
Keseruan Student Day FK UMM

“Selain itu nantinya terdapat outbound, lomba-lomba islami yang diadakan pada bulan ramadhan, juga ada penampilan kreativitas mahasiswa seperti lomba menyanyi, fashion, tari sebagai penutup Student Day” Imbuh Aulia terkait rangkaian lainnya.

Tujuan dibalik perlaksanaan dari Student Day ini tidak berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya.  Diharapkan setelah mengikuti Student Day mahasiswa FK mampu menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan dalam penalaran, minat dan bakat juga pengetahuan islami tentunya.

Student Day FK UMM, Calon Dokter Visioner-Adaptif Era Global 2
Student Day FK UMM siap mencetak calon dokter hebat

Disebutkan Aulia total peserta dari Student Day tahun ini berjumlah 152 orang. Semua adalah mahasiswa baru FK UMM angkatan 2023. Perlu diketahui juga terkait pelaksanaan Student Day sudah dimulai sejak 31 Desember 2023 dan berlanjut hingga 27 April 2024 dengan total pertemuan sebanyak tujuh kali di setiap akhir pekan. 

“Saya berharap acara student day ini dapat berjalan lancar hingga hari terakhir nantinya, dan peserta dapat mengambil ilmu yang bermanfaat selama acara juga dapat di terapkan dengan baik” tutup Ketua Pelaksana Student Day FK UMM. (humas fk umm/hamara)

Shared: